Membuat Website CV Static dengan menggunakan Github Page - Tugas 1 Pemrograman WEB

        Perkenalkan nama saya Abdun Nafi' NRP 05111940000066. Pada kali ini saya akan membuat tugas pemrograman untuk pertemuan 1 yaitu membuat Website CV pribadi dan menampilkannya. Disini saya menampilkan menggunakan Github Page.

        Baik langsung saja bagaimana langkah saya membuat CV dan menampilkannya.

1. Mencari Template CV di FreeCSS 
        
        Baik untuk yang pertama kali saya mencari template CSS dan mendowloadnya
      




        
2. Merubah semua source sesuai dengan data Pribadi

        Setelah Terdowload langkah selanjutnya adalah menggunakan VScode untuk mengubah data menjadi data pribadi.


    semua data sudah diubah termasuk style CSS dengan tampilan sebagai berikut.


  Berikut untuk Source Code HTML yang saya pakai :





3. Menampilkan dengan Github Page

    Setelah semua sudah selesai. Selanjutnya adalah menampilkan hasil agar bisa dilihat oleh umum. Disini saya menggunakan github page. Langkah pertama adalah membuat repository sebagai berikut :


    Setelah repository berhasil dibuat Upload semua file HTML dan Image yang telah dijadikan satu folder sebagai berikut :

    Setelah selesai membuat maka selanjutnya menampilkan dengan menggunakan github page, dengan pergi ke Setting pada repository lalu pilih menu Pages dan pilih branch mastes lalu di save. Maka akan muncul untuk link yang akan menampilkan website yang telah kita upload sebagai berikut :


Untuk Linknya Websitenya sebagai berikut : 











Comments

Popular posts from this blog

Tugas 3 Pweb : Mencoba membuat front end tampilan awal dengan HTML 5

EAS PWEB B

Tugas Pweb 4 : Membuat Tampilan Katalog Produk